Rabu, 25 Mei 2016

Keterkaitan Film Facing The Giants dengan Materi SAP


Keterkaitan film “Facing The Giants” dengan materi SAP Ilmu Budaya Dasar adalah “Manusia dan Harapan”. Saya memilih manusia dan harapan karena dalam film tersebut menceritakan tentang bagaimana seseorang bisa bangkit dari keterpurukan nya. Hal tersebut terkait dengan:
Ø Harapan atau asa adalah bentuk dasar dari kepercayaan akan sesuatu yang diinginkan akan didapatkan atau suatu kejadian akan berubah kebaikan di waktu yang akan datang. Pada umumnya harapan berbentuk abstrak.Di dalam film Facing The Giant ini menceritakan seorang pelatih yang memiliki harapan hidup yang lebih untuk kehidupannya, ia berharap bahwa ia menjadi seorang pelatih football membawa kemenangan untuk tim yang ia latih di setiap kompetisinya.


ØHarapan itu muncul ketika ia sedang mengalami masa sulit di hidupnya, dan ia ingin terus berjuang dan bertahan hidup.


Ø Kepercayaan adalah kemampuan seseorang untuk bertumpu pada orang lain dimana memiliki keyakinan pada orang tersebut. Merupakan kondisi mental yang didasarkan pada situasi dan kontek sosialnya.

Ø Didalam film tersebut meyakinkan bahwa kepercayaan terhadap tuhan akan membawa energi positif dan akan menjalani hidup dengan positif serta percaya bahwa disetiap doa yang kita panjatkan tuhan selalu mendengar dan suatu saat tuhan akan memberikan suatu hal yang indah untuk setiap manusia yang ingin berusaha dan berdoa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar