Jumat, 23 Maret 2018

About South Korea #Part 1



NAMA  : DEPI MUSTIKA SARI
KELAS    : 3TB03

NPM      : 21315703



KOREA SELATAN


Nama Korea berasal dari Goryeo, adalah nama dinasti yang didirikan oleh Jenderal Wang Geon pada tahun 918. Goryeo berarti “tinggi dan bersih”. Arti yang lebih puitisnya dari nama Korea adalah “Daratan Gunung Tinggi dan Arus Sungai yang berkilauan Bak mutiara” dan “Daratan Timur Yang Tenang” (Land of the Morning Calm).




Bendera Korea Selatan yang bernama “Taegugki”, akan mengajarkan kepada kita satu atau dua hal tentang filsafat Asia Timur. Bendera ini terdiri dari prinsip dan simbol Taois dan Budhis, termasuk background putih simbol perdamaian, sebuah lingkaran simbol persatuan, yin dan yang menyimbolkan keseimbangan antara dua yang bertentangan dan trigram melambangkan elemen-elemen.

Di Korea Selatan, terdapat sebuah menara pemancar radio  yang terletak di Seoul, Korea Selatan. Gedung ini dibangun pada tahun 1969, dan dibuka untuk umum pada tahun 1980, tinggi menara ini mencapai 236.7m  (777kaki) dari dasar dan berada di ketinggian 479.7m (1,574 kaki) di atas permukaan laut. Menara ini juga dinamai Menara Namsan atau Menara Seoul saja. Namun setelah pemilik menara bekerja sama dengan CJ Corporation, menara ini dinamai Menara Seoul N (nama resmi Menara Seoul CJ).

Namsan Tower memiliki tinggi hingga mencapai 236,7 meter atau sekitar 777 kaki. Kalian akan mampu melihat pemkalianngan Kota Seoul yang indah dari menara ini. Untuk naik ke Namsan Tower Kalian harus menggunakan lift. Hal yang menarik lagi, saat Kalian menaiki lift, Kalian akan disuguhkan pemkalianngan digital visual seolah-olah akan terbang ke angkasa. Sangat menarik bukan? Kalian dapat berkunjung ke Namsan Tower ini mulai jam 10 pagi hingga 11 malam.




 TRADISI MEMASANG GEMBOK CINTA DI NAMSAN TOWER

Namsan Tower semakin terkenal dan digemari oleh kalangan muda-mudi karena adanya ritual gembok cinta. Sebenarnya gembok cinta adalah gembok biasa yang dipasang di beberapa sudut Namsan Tower. Gembok yang dipasang ini biasanya juga dilengkapi dengan nama pasangan kekasih serta harapan dan cita-cita mereka.  gembok itu lalu dikaitkan di pagar menara. Kuncinya sendiri di buang dari atas menara sejauh-jauhnya.
Kepercayaan orang-orang Korea percaya jika melakukan ritual ini, maka hubungan mereka akan langgeng selamanya. Ritual gembok cinta di Namsan Tower ini bermula dari sepasang kekasih yang terinspirasi dengan hal serupa di Menara Tokyo. Mereka lalu memasang gembok di Namsan Tower. Beberapa orang pun kemudian mengikuti ritual unik ini.
Pemasangan gembok cinta di Namsan Tower inioun berlanjut hingga saat ini & terkenal dengan sebutan  “Love Lock” yang Romantis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar