Senin, 02 Juli 2018

Destinasi Korea Selatan Bagian 2




NAMA            : DEPI MUSTIKA SARI
KELAS           : 3TB03
NPM               : 21315703


OBJEK AMATAN

Pada Kuliah Lapangan Arsitektur (KLA) Jurusan Teknik arsitektur Universitas Gunadarma angkatan 2015 memiliki 2 tempat destinasi, yaitu Korea Selatan dan Turki. Saya memilih destinasi ke negara Korea Selatan. Pada KLA ini saya mendapatkan objek pengamatan bangunan Lotte World Tower.

·       Lokasi Lotte World Tower
Lotte World Tower berlokasi di distrik Songpa, Seoul, Korea Selatan. Bangunan ini memiliki 123 lantai dan memiliki banyak basement yaitu 6 basement dan bangunan ini memiliki ketinggian 555 m dan masuk kedalam bangunan tertinggike 5 di dunia.
Posisi bangunan lotte world tower ini bersebelahan dengan pusat kesehatan distrik Songpa, stasiun Jamsil, apartement Lotte Castle Gold, Lotte Hotel World dan danau Seokchon.

·       Akses Lotte Tower
Akses ke Lotte World Tower ini bisa menggunakan kendaraan umum, berjalan kaki dan bisa menggunakan sarana transportasi umum yaitu dengan menggunakan bus dan kereta bawah tanah karena lokasi Lotte World Tower ini berdekatan dengan stasiun Jamsil.

·       Ruang Terbuka Publik
Pada bangunan Lotte World Tower ini memiliki ruang terbuka public yaitu berupa amphiteather yang berfungsi sebagai tempat konser. Selain itu Lotte World Tower ini memiliki shoping area yang merupakan tempat penduduk Korea atau wisatawan membeli cendramata dan makanan khas Korea Selatan


·       Sclupture
Pada kawasan Lotte World Tower ini memiliki berbagai macam hal yang unik mulai dari ketinggian bangunan, luas lahan bangunan, serta sculpture yang memiliki ciri khas tersendiri






Tidak ada komentar:

Posting Komentar